Obat Herbal Kurap Pada Anjing Dan Kucing


Pencinta anjing dan kucing hendaknya waspada apabila hewan kesayangan kita menggaruk-garuk tubuhnya karena gatal. Untuk memastikan apakah anjing atau kucing tersebut terserang jamur atau mungkin penyakit kulit lain seperti kudis yang disebabkan oleh tengau (mites), bawalah segera ke dokter hewan terdekat agar mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Kegatalan pada aning dapat disebabkan oleh berbagai hal, antara lain:

    Kudis yang disebabkan oleh parasit Sarcoptes scabiei var. Canis pada anjing atau felis pada kucing; gatal ditunjukkan dengan gejala diawali pada pinggir daun telinga kiri dan kanan yang terlihat gundul. Kegundulan terjadi pula di sekeliling mata. Daerah ini sering digaruk menggunakan kaki belakang atau kaki depan.
    Kurap / Ringworm / Dermatophytosis, penyakit jamur yang disebabkan Microspora sp dan Trichophyton sp. Bentuk penyakit jamur ringworm pada anjing dan kucing berbentuk bulat (ring) dengan pinggir kemerah-merahan disertai benjolan kecil mengelilingi daerah yang gundul.
    Demodikosis yang disebabkan oleh parasit Demodex canis / red mange.
    Alergi oleh makanan, obat atau sebab lain;
    Gangguan hormon jantan atau betina.



Daun manila


Pengobatan Herbal Alami Kurap Pada Anjing dan Kucing dapat Menggunakan Daun Manila ditambah dengan sirih Putih.

Berikut cara penggunaannya:

-Siapkan daun manila dan daun sirih
-daun sirih 7lembar
-Daun manila 1tangkai kira kira 11 lembar
-Cuci bersih keduanya
-Rebuslah dengan air kira kira 5 gelas sisakan setelah mendidih 3 gelas
-tunggu kira kira hangat hangat kuku
-cucilah seluruh badan anjing atau kucing yang kena kurap tersebut 
Pengobatan ini apabila rutin setiap pagi dan sore biasanya akan sembuh dalam 3 hari.
semoga bermanfaat....


Artikel "Obat Herbal Kurap Pada Anjing Dan Kucing" Di Posting oleh: Asep Wasir dari Blog blogkuring, dalam kategori . Melalui permalink http://wandido.blogspot.com/2012/05/obat-herbal-kurap-pada-anjing-dan.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 08 Mei 2012, pukul 09.55. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Kunjungan:

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

© 2013 blogkuring
Themes by Askep