Mengobati Gatal Karena Eksim cara Herbal



Pengertian Eksim

Eksim merupakan salah satu penyakit yang menjengkelkan yang membuat kita jadi tidak nyaman, Penderita merasakan seolah kulit menjadi tebal dan kelihatan merah, selain itu timbul beberapa atau banyak gelembung kecil yang berisi air atau nanah yang berasa sangat gatal. Apabila gelembung kecil itu saling bersambungan dan pecah, terjadilah pengelupasan kulit luar.

Kulit sebelah dalamnya tampak memerah dan basah, mengeluarkan air kotoran. Jika kotoran ini mengering, akan menjadi kerak di bagian kulit yang sakit. Biasanya exim eksim terdapat di kaki, wajah, dan kepala; sering juga di lipatan pangkal paha.

Pengobatan tradisinal:

1. Jagalah kulit eksim agar tidak terkena air atau sabun. Untuk membersihkan kulit yang terkelupas, gunakan kapas yang dicelup ke dalam minyak zaitun. Apabila bagian yang sakit selalu basah, taburilah dengan pati garut atau tepung beras yang halus dan kering (sebelum ditaburkan sebaiknya dijemur dulu lebih kurang 2 jam pada terik matahari).

2. Buatkan ramuan berikut:

Bahan:

a. Bengkoang 4 sendok makan
b. Tepung belerang 3 sendok makan
c. Minyak kelapa 2 sendok makan

Cara membuat: Bengkoang dan tepung belerang ditumbuk sampai lumat, lalu campur dengan minyak kelapa. Ramuan ini untuk dioleskan pada eksim sehari 2 kali. Lakukan rutin hingga sembuh.

3. Pantangan Makanan yang harus dihindari penderita eksim adalah makanan yang berasa pedas, kopi, dan minuman beralkohol.

4. Untuk membersihkan darah dari dalam, buatkan ramuan ini:

Bahan:

a. Temulawak 1 jari tangan
b. Asam 50 gram
c. Gula aren 20 gram
d. Air 500 cc

Cara meramu:
Temulawak dicuci bersih lalu diiris tipis. Kemudian semua bahan direbus hingga mendidih dan tersisa separuhnya. Angkat, dinginkan, dan saring. Ramuan ini diminum sekali habis. Buatkan ramuan ini selama 5 hari berturut-turut. Jika dirasa perlu buatlah lagi bulan depannya.

5. Pada wanita yg menderita keputihan dan lelaki gemuk, sering ditemukan eksim pada lipatan pangkal paha. Sebaiknya eksim ini dibasuh dengan rebusan daun sirih atau daun legundi sehari 2 kali. Setelah itu ditaburi dengan pati atau tepung garut.



Obat Herbal Gatal gatal...Klik disini

 

 

 

Artikel "Mengobati Gatal Karena Eksim cara Herbal" Di Posting oleh: Asep Wasir dari Blog blogkuring, dalam kategori . Melalui permalink http://wandido.blogspot.com/2012/05/mengobati-gatal-karena-eksim-cara.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 18 Mei 2012, pukul 06.25. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Kunjungan:

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

© 2013 blogkuring
Themes by Askep