Ivestasi Yang Paling Aman


Dunia Islam telah memiliki platform perdagangan yang berbasis Dinar, yang memang sudah mengedepankan perdagangan benda riil ke benda riil lainnya. Dengan system Dinar, perdagangan tidak perlu ribet seperti dalam system barter – tetapi juga tidak perlu rentan terhadap fluktuasi nilai mata uang masing-masing negara karena nilai daya beli Dinar yang baku secara universal – tidak terpengaruh waktu dan tempat.


Negara-negara yang mau menggunakan system Dinar ini juga tidak perlu re-invent the wheel karena system yang mengatur perdagangan berbasis Dinar ini sudah lengkap, utuh dan proven karena telah lebih dari seribu tahun diterapkan dunia Islam – itulah syariah.



Dengan keunggulan-keunggulan system Dinar ini; seharusnya dunia Islam yang memimpin perdagangan dunia kedepan. Apalagi sumber daya alam terbesar seperti minyak, panas bumi, gas, hutan dan lain sebagainya tersedia dengan cukup di dunia Islam tersebut.

 Sebagai contoh kekuatan ekonomi berbasis dinar adalah pada zaman Para sahabat Nabi Muhamad,saw,harga kambing untuk kurban adalah 1dinar yaitu 4,25 gram emas,coba kita lihat sekarang berapa harga kambing untuk kurban,! bahkan tidak tertutup kemungkinan harganya dibawah 1 dinar.Bukankah itu suatu bukti yang riil dan sudah teruji selama ribuan tahun?.

Namun kalau harapan ini terlalu jauh, bila pendekatan top-down dari pemimpin-peminpin negara Islam untuk rakyatnya sulit diharapkan;  maka umat Islam yang cerdas-pun dapat memulainya dengan pola bottom-up. Umat sendiri yang secara luas menyebarkan dan menggunakan system perdagangan berbasis Dinar yang adil, maka setelah itu pemerintah-pemerintah negeri muslim suka atau tidak suka akan mengikuti kemauan dan kepentingan rakyatnya. Insyaallah…
Artikel "Ivestasi Yang Paling Aman" Di Posting oleh: Asep Wasir dari Blog blogkuring, dalam kategori dinar lawan inflasi. Melalui permalink http://wandido.blogspot.com/2012/04/ivestasi-yang-paling-aman.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 16 April 2012, pukul 22.05. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Kunjungan:

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

© 2013 blogkuring
Themes by Askep